JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

IMM Cabang Kota Surakarta Gelar Pelantikan Bersama

Dok IMM Cabang Kota Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Cabang Kota Surakarta menggelar pelantikan bersama di aula Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Minggu (22/9/2019).

Pelatikan tersebut dilakukan untuk BPH PC IMM Kota Surakarta, Korkom IMM UMS, UPP dan Pimpinan Komisariat di lingkup Cabang Kota Surakarta.

Ubay dari IMM Surakarta dalam rilisnya ke Joglosemarnews menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk aktualisasi dari visi Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta periode 2019-2020.

“Yang intinya, intelektualitas sebagai jalan pencerahan,” ujarnya dalam rilis.

Visi tersebut, lanjut Ubay, merupakan salah satu usaha mengembalikan IMM kepada khittahnya sebagai gerakan intelektual. Dalam bahasa Mohamad Djazman Al-Kindi sebagai organisasi ide sekaligus pelaksana ide.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta, IMMawan Abdul Afif Amrulloh dalam sambutannya mengatakan, hal itu merupakan bentuk kelanjutan dari cita-cita KH Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah.

“Sekaligus menjadi ciri khas, yaitu mampu mengintegrasikan antara aspek iman dan kemajuan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Abdul Afif, akan dihasilkan sosok generasi muslim terpelajar yang mampu hidup di zaman modern tanpa terpecah kepribadiannya.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia pelantikan bersama, IMMawan Bagus Purnomo mengatakan bahwa saat ini bertepatan dengan keberadaan generasi Z.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Karena itu IMM sebagai salah satu organisasi perkaderan dan pergerakan dituntut untuk mampu mereformulasikan alternatif gerakan intelektual,” ujarnya.

Stadium general pelantikan itu sendiri menghadirkan dua tokoh berkompeten terkait dengan ideologi dan gerakan IMM. Keduany adalah Azaki Khoirudin (Direktur Program PSBPS UMS & anggota Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah) dan IMMawan Najih Prastiyo (Ketua Umum DPP IMM).

Acara dipandu oleh moderator IMMawan Arif Nur Faudin (Sekbid Hikmah PC IMM Kota Surakarta). suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com