JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Link Simulasi Tes Online CAT BKN untuk Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka rekrutmen dan pendaftaran secara online CPNS 2019 dan P3K/PPPK.

Dikabarkan rekrutmen tersebut akan digelar Oktober 2019 mendatang. Namun belum jelas kapan tanggal pendaftarannya.

Total kebutuhan mencapai 254.173 formasi, yang terdiri dari 100.000 formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi PPPK/P3K 2019 tahap kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi PPPK/P3K 2019 tahap pertama lalu.

Ramai beredar di media sosial bimbingan tes, soal-soal CPNS 2019 dan PPPK/P3K menjelang pembukaan pendaftaran. Kejadian ini menjadi hal wajar ketika pemerintah membuka Calon Pegawai Negeri Sipil di Indonesia. Tidak sediit merasa tertipu dan mau saja ikut.
Karena beredar kabar simpang-siur, melalui Twitter resmi BKN memberikan balasan dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati.

“#SobatBKN dapat soal ini dari mana? Pasti bukan dari BKN, krn soal2 SKD & SKB dlm CAT BKN adalah rahasia negara.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Nah, skrg mimin ingin bertanya balik:

“Serius masih menyalahkan BKN?” kata @BKNgoid.

Dalam rekrutmen CPNS 2018, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus mengerjakan 100 soal yang terdiri dari soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal.

Simulasi tes secara online banyak ditemukan di media sosial.

Sebelum memulai try out online tersebut biasanya di media sosial, pengguna harus mengikuti laman halaman maupun fanpage dan menyebarkan postingan tersebut.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

BKN memberikan kemudahan untuk akses informasi seputar CPNS. Yaitu membuka website cat.bkn.go.id. Dalam website tersebut ada beberapa informasi seputar CPNS dan simulasi tes CAT online.

“Untuk bisa tahu segala info tentang tes CPNS, sila kunjungi http://cat.bkn.go.id. Anyway, stadion sepak bola itu enak buat nge-chants & mendukung tim kesayangan, tidak cocok untuk dijadikan lokasi tes CPNS.” tweet akun Twitter BKN.

Dari website cat.bkn.go.id, masyarakat yang ingin mencoba simulasi tes CAT secara online dapat mendaftar dan mencoba tes dilaman tersebut.

Dikutip dari Tribun Timur, menjelang rekutmen CPNS 2019 yang akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang, Badan Kepegawaian Negara atau BKN menggelar Simulasi CAT di sejumlah wilayah di Indonesia.

Disebutkan, digelarnya Simulasi CAT ini untuk semakin mematangkan persiapan peserta dalam mengikuti rekrutmen CPNS 2019 nantinya.

Artikel ini telah tayang di ribunjogja.com https://jogja.tribunnews.com/2019/09/06/penerimaan-cpns-dan-pppk-2019-link-simulasi-tes-online-cat-bkn-klik-di-sini?page=all.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com