JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Intip Gaya Baru Ospek Untuk Mahasiswa UTP Solo

   
Ospek UTP. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Berbeda dengan agenda Ospek Mahasiswa Baru tahun-tahun sebelumnya, kali ini Ospek Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta diboyong ke Museum Seni, Tumurun Private Museum. Museum yang langsung fenomenal diawal peresmiannya ini tentu mengundang decak kagum para mahasiswa baru UTP. Diikuti oleh 73 mahasiswa baru dari Prodi S1 Manajemen dan Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UTP Surakarta, kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan tersebit sangat berkesan bagi para mahasiswa baru FEB UTP. Meski waktu kunjungan ke dalam museum ini dibatasi hanya sekitar 20 menit, tapi mahasiswa cukup puas untuk bisa swafoto atau mencermati karya seni hingga bertanya langsung sejarah dan filosofi karya seni kepada pemandu museum. Patung “Floating Eyes” karya Wedhar Riyadi selalu menjadi ikon pertama untuk berswafoto para mahasiswa baru FEB UTP, selain karena objek seni terbesar di museum itu juga karena bentuknya yang unik dan menarik.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan kepada para mahasiswa baru tentang karya seni yang bernilai tinggi dan memiliki cita rasa yang tidak biasa sehinga mampu memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap sebuah karya” ujar Trio Handoko, Dekan FEB UTP, Sasa (17/9/2019).

Selain berkeliling menikmati indahnya museum tersebut, mahasiswa baru FEB UTP juga dibebekali dengan beberapa materi yang menunjang mereka dalam menuntut ilmu di bangku kuliah, yang tentu berbeda saat menuntut ilmu di SMA.

“Pembekalan mahasiswa baru FEB berupa motivasi sukses oleh alumni yang berprestasi. Sesuai dengan unggulan peminatan yang ada di FEB UTP, yaitu kewirausahaan maka dengan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa baru. Sehingga, kelak mereka tidak hanya mengandalkan nilai saja dalam mencari pekerjaan tetapi di dukung dengan skill kewirausahaan yang mumpuni”, ungkap Trio Handoko, Lebih lanjut Trio menjelaskan, bahwa kegiatan kewirausahaan merupakan implementasi dari visi misi universitas dan sesuai dengan tri ciri tentara pelajar yang menjadi khas UTP.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Selain mendapat motivasi dari alumni, mahasiswa baru FEB UTP juga dituntut untuk bisa menciptakan produk baru, atau setidaknya memberi inovasi produk local yang sudah ada agar memiliki nilai tambah saat dijual. “Untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship mahasiswa diminta mempresentasikan produk bisnis mereka”, ujar maulina panitia kegiatan. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com