JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar Bakal Jadi Tuan Rumah Event Olahrga Akbar Tingkat Internasional IOXC ke 11. Diikuti Atlet 12 Negara, Catat Jadwal Pelaksanaannya! 

Ilustrasi panjat
   
Ilustrasi panjat

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Karanganyar bakal ditunjuk sebagai tuan rumah IOXC ke 11 (Indonesia Open X-Sports Championship ) tahun 2019. Event bertaraf internasional itu akan digelar pada bulan depan dengan diikuti delegasi extrim sport dari 12 negara di dunia.

Hal itu terungkap dalam rakor persiapan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, kemarin.

Kejuaraan IOXC 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Oktober mendatang berpusat di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini berasal dari seluruh Indonesia dan juga  dari Luar Negeri kurang lebih 12 negara di dunia.

Slogan yang digunakan pada kegiatan ini adalah Extreme Action With Attitude.

Cabang lomba yang di kompetisikan sejumlah 6 cabang olahraga X-Sports yang berupa olahraga Skateboard, B-boy, Basket  Free Style, BMX, Freestyle Soccer, Aggresive Inline.

Terdapat salah satu Cabang Olahraga yang tidak dilombakan namun dalam bentuk eksebishi yaitu olahraga Wall Climbing.

Persiapan yang dilakukan akan ditargetkan selesai pada tanggal 23 Oktober, dengan tujuan sebelum hari pelaksanaan bisa digunakan untuk latihan para peserta kejuaraan.

Total hadiah yang disiapkan dari Kemenpora sejumlah Rp 600 juta yang akan diberikan kepada para pemenang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutan pengarahan menyampaikan secara prinsip Pemerintah Kabupaten Karanganyar siap.

“Persiapan teknis akan kita siapkan secara detail, dan bisa mengiringi persiapan hari jadi karanganyar 102” imbuhnya.

Ia nuga menambahkan bahwa penyelenggara harus segera melaunching kegiatan ini.

Lalu segera membentuk volunteer dari pemuda pemuda di Karanganyar seperti Putra Putri Lawu, Paskibra Kabupaten Karanganyar dan lain sebagainya dengan harapan untuk menyambut tamu-tamu dari luar negeri.

Kegiatan ini juga ditujukan supaya para peserta lomba mendapatkan kenangan dari Karanganyar.

“Sehingga di lain waktu mereka menginginkan kembali ke Karanganyar untuk mengunjungi wisata dan juga mencicipi kuliner yang ada di Karanganyar,” katanya.

Cendera mata khas karanganyar perlu ditampilkan supaya bisa dibawa para peserta ke Daerah asal atau Negera asalnya masing-masing.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Bumi Intan Pari ini tidak hanya membawa nama baik Karanganyar , tetapi juga membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com