JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa SMPN 2 Sambirejo Sragen. Tiga Lokal Luluh Lantak, Kerugian Ratusan Juta Rupiah 

Kondisi salah satu gedung di SMPn 2 Sambirejo Sragen yang luluh lantak dilanda kebakaran Selasa (17/9/2019) siang. Foto/Wardoyo
   
Kondisi salah satu gedung di SMPn 2 Sambirejo Sragen yang luluh lantak dilanda kebakaran Selasa (17/9/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda SMP Negeri 2 Sambirejo, yang berlokasi di Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa (17/9/2019) siang. Tiga bangunan kelas  rusak berat akibat kebakaran ini dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga membuat para siswa panik dan berhamburan. Namun mereka berhasil selamat dan keluar ruangan saat kebakaran terjadi sehingga tak ada korban jiwa.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11 siang. Diduga api berasal dari kebun di belakang sekolah,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono kepada wartawan Selasa (17/9/2019).

Menurut Sugeng, di belakang SMP Negeri 2 Sambirejo terdapat kebun milik warga yang berisi pohon jati dan semak-semak. Diduga seseorang membakar semak di kebun jati tersebut, namun apinya justru merambat ke gedung sekolah karena tiupan angin.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Setelah mendapatkan laporan, tim BPBD bersama pemadam kebakaran serta PMI, langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB,” terang Sugeng.

Akibat kejadian ini, tiga bangunan SMPN 2 Sambirejo mengalami kerusakan berat. Tiga bangunan tersebut antara lain, satu ruang kelas VII D, satu ruang laboratorium komputer, serta satu ruang gudang.

Api juga menghanguskan jaringan internet dan jaringan listrik, serta membakar meja kursi di ruang kelas. Menurut petugas, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Aparat kepolisian kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kebakaran ini. Menurut pantauan kamera cctv di ruang komputer, kebakaran ini juga dipicu oleh konsleting listrik.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Jadi dari kamera cctv terlihat adanya konsleting listrik di ruang komputer. Bisa saja dipicu hawa panas pembakaran kebun di belakang sekolah,” kata Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi.

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan seusai menerima laporan, tim PMI langsung menuju lokasi melakukan assesment dan bakcup medis.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun proses pemadaman sempat terkendala karena kondisi bangunan yang rapat.

“Tidak ada korban jiwa. Semua siswa selamat. Kerugian material sekitar Rp 300 juta,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com