JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Launching Mobil Esemka, Jokowi : Kalau Ada Yang Kurang, Namanya Juga Pertama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mencoba salah satu mobil Esemka, di PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Boyolali. Jumat (6/9/2019). Biro Pers Kepresidenan
   
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mencoba salah satu mobil Esemka, di PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Boyolali. Jumat (6/9/2019). Biro Pers Kepresidenan

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden RI Joko Widodo meluncurkan produk Esemka, Jumat (6/9/2019), di PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Boyolali. Pada peluncuran tersebut, Jokowi menyempatkan diri menjajal produk Esemka yaitu mobil pick up dengan nama Bima 1.2.

“Ya tadi saya sudah mencoba dengan Pak Menteri Perindustrian, mencoba mobil pick up produksi PT Esemka yang diberi nama Bima 1200 cc. Sebelumnya melihat assembly line dan proses finishing, serta pengujian mesin. Semua proses dilihat,” tuturnya.

Baca Juga :  Riuhnya Sepak Bola Api Bikin Santri di Ponpes Doglo, Boyolali Terhibur

Jokowi mengungkapkan, untuk produk karya anak bangsa, harga mobil keluaran PT Esemka sangat kompetitif.

“Untuk menentukan harga mudah, yang sulit memasarkannya. Takutnya nanti jarga tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Tapi saya lihat harganya kompetitif. Saya tanya harganya (Bima-red) Rp 95 juta on the road. Feeling saya sih laku keras,” imbuhnya.

Biro Pers Kepresidenan

Selain itu, Jokowo juga menilai kualitas mobil PT Esemka sudah cukup bagus. Meskipun demikian, jika ada kekurangan, Jokowi berharap masyarakat maklum karena ini merupakan produksi pertama kali.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Siapkan Dana Rp 200 Juta untuk Kajian Lanjutan Situs Candi Watugenuk

“Ini baru pertama kali produksi, yang saya lihat sudah cukup baik. Kalau ada yang kurang-kurang, ya namanya juga pertama. Tapi desain sudah sangat bagus untuk produksi pertama,” tukasnya.

Sementara itu, turut hadir dalam peresmian pabrik Esemka hari ini Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com