JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Sumilir. Ditemukan oleh Penambang Pasir 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM –Misteri sesosok mayat perempuan yang ditemukan warga mengambang di Sungai Klawing wilayah Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin (16/9/9/2019) pagi akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Suparti (63) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman menyampaikan mendapat laporan penemuan mayat, anggota polsek langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, mengevakuasi mayat dari tengah sungai.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Dari keterangan sejumlah saksi, mayat pertama kali ditemukan oleh Parto (37) warga Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon dan Muis Mahiban (26) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon.

Keduanya menemukan korban dalam kondisi mengapung di tengah sungai saat akan menambang pasir.

“Saksi yang menemukan mayat mengapung kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Kemangkon,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, setelah dievakuasi selanjutnya polisi bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Untuk mengetahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia dilakukan juga autopsi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan fisik di tubuh korban. Dari hasil autopsi diketahui korban meninggal dunia akibat gagal jantung karena tenggelam,” ucapnya.

Setelah dilakukan autopsi, jenasah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah diterima oleh Darwaji (60) yang merupakan suami korban. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com