JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mengenang Eyang Habibie, 70 an Siswa TK Alam Surya Mentari “Buat” Pesawat Terbang

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan siswa TK Alam Surya  Mentari terlihat melakukan aksi kolaborasi antara menggambar, melipat kertas dalam bentuk pesawat terbang dan gerak lagu, Minggu (15/9/2019). Di area Car Free Day (CFD), para siswa tersebut terlibat dalam aksi yang digagas Republik Aeng-Aeng dengan KB TK Alam Surya Mentari Muhammadiyah, Manahan.

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Koordinator kegiatan, Indah Triani menyebutkan, aksi tersebut dilakukan sebagai tanda ikut berduka cita atas meninggalnya bapak bangsa, BJ Habibie.

“Kegiatan berupa aksi kreatif dimana sekitar 78an dari KB TK Surya Mentari Muhammadiyah, Manahan menggambar, melipat dan mewarnai pesawat terbang. Selain itu juga disertai aksi Gerak dan Lagu “Pesawat ku” yang dipopulerkan oleh Memes,” paparnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Indah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan jasa besar dari seorang BJ Habibie.

“Selain itu, kami juga ingin melibatkan anak-anak dalam kegiatan santai dan menyenangkan. Serta memberi edukasi, motivasi dan sikap menghormati jasa BJ. Habibie sebagai cendekiawan, ilmuwan dan pemimpin yang dimiliki bangsa Indonesia,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com