JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mulan Jameela dan Orang Dekat Prabowo Lolos ke DPR

   
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Sugiono berbicara kepada wartawan seusai pertemuan dengan pimpinan PKS dan PAN di Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah gugatannya terhadap DPP Partai Gerindra menang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan orang Prabowo Subianto, Sugiono lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Ada empat orang (yang lolos ke DPR), Mulan Jameela, Katherine A. Oe, Sugiono, dan Yan Permenas,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui pesan singkat, Minggu (22/8/2019).

KPU menetapkan mereka sebagai anggota DPR melalui surat bernomor 1341/PL.01.09-Kpt/06/KPU/IX/2019 tentang Perubahan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1318/PL.01.09-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Baca Juga :  PPP dan TPN Ganjar-Mahfud Ajukan Gugatan PHPU di MK Hampir Bersamaan

Menurut catatan Tempo, Sugiono adalah salah satu kader Gerindra yang dekat dengan Prabowo.

Pada momen kampanye pemilihan presiden 2014, dalam wawancara dengan Tempo, Prabowo menyebut Sugiono sebagai salah satu Kesatria Jedi (Jedi Knights). Dua orang lainnya adalah Sudaryono dan Dirgayuza Setiawan.

Saat kampanye Pilpres 2019 pun Sugiono masih menempel Prabowo ke mana-mana. Kader berusia 40 tahun itu menjabat sebagai Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN), tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Dia juga mengurus survei-survei tentang elektabilitas dan hitung cepat hasil Pemilu versi BPN. Di Gerindra, Sugiono juga menjabat sebagai anggota Dewan Pembina.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Lulusan kampus militer Norwich University itu juga hafal kebiasaan Prabowo, mulai dari minum kopi, berenang, mengkonsumsi bawang putih demi kesehatan, dan lainnya. Sugiono mundur dari Tentara Nasional Indonesia dengan pangkat letnan satu.

Di pemilihan legislatif 2019, Sugiono maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah I. Meraup 31.259 suara sah dan peringkat kedua di internal partai, dia kini menggantikan calon terpilih atas nama Sigit Ibnugroho Sarasprono yang diberhentikan oleh partai.

Sugiono belum merespon pesan Tempo untuk memberi komentar terkait kelolosannya ke Senayan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com