JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Panti Asuhan Tertua Milik Muhammadiyah Solo Resmikan Gedung Baru

Peresmian Gedung PAKYM, Minggu (15/9/2019)
   
Peresmian Gedung PAKYM, Minggu (15/9/2019)

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM ) – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dahlan Rais meresmikan gedung baru Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM), Minggu (15/9/2019). Gedung yang dinamai Muhammad Soedja tersebut merupakan gedung asrama baru pengganti asrama yang lama yang yelah berusia 65 tahun.

“Gedung terdiri dari tiga lantai, nanti akam digunakan sebagai pengganti asrama panti asuhan yang lama yang sudah berusia 65 tahun karena PAKYM merupakan panti asuhan Muhammadiyah tertua,” urainya.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Target ke depan, lanjut Dahlan, setelah membangun gedung baru akan ditongkatkan juga daya tampung panti asuhan. Gedung yang baru diresmikan tersebut dibangun di atas tanah seluas 954 meter persegi dan dimanfaatkan untuk ruang belajar santri, tempat tidur serta laboratorium komputer.

“Nanti akan ditingkatkan daya tampungnya menjadi empat kali lipat. Kalau saat ini daya tampungnya sekitar 50 an anak, nanti akan dimaksimalkan menjadi daya tamping 200 anak. Yang terpenting lagi, kita akan mendidik anak-anak dengan model pesantren Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Ditambahkan Ketua Pengurus Harian PAKYM, Noor Yasin, penyelesaian gedung asrama baru PAKYM kali ini merupakan pembangunan tahap pertama dan akan disusul dengan pembangunan tahap kedua. “Grand designnya, panti akan ada pusat bisnis juga untuk menjadikan panti asuhan sebagai panti mandiri. Pembangunan tahap pertama kali ini diselesaikan dalam waktu satu tahun tujuh bulan dengan menghabiskan dana Rp 3,3 miliar dengan donasi dari berbagai pihak,” ujarnya.(Triawati PP)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com