JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penerbangan Solo-Banjarmasin Tertunda Akibat Kabut Asap

   
ilustrasi/tempo.co

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penerbangan rute Solo-Banjarmasin terpaksa ditunda karena terdampak kebakaran hutan di kawasan Kalimantan. Penundaan penerbangan terutama dilakukan pada jadwal rute tersebut Kamis (19/9/2019).

Penerbangan dengan maskapai Nam Air dengan rute SOC-BANJARMASIN PK- NYZ seharusnya terbang Kamis (19/9/2019) pukul 06.45 WIB.

“Asap akibat kebakaran hutan lahan (karhutla) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berdampak pada penerbangan rute Solo-Banjarmasin. Rute ini mengalami penundaan penerbangan dikarenakan jarak pandang di bandara Syamsuddin Noor visibility kurang dari 1.200 meter. Dan saat ini kita masih menunggu informasi jarak pandang dari Bandara Syamsuddin Noor,” urai Dedi Suwastono Shared Services & CSR Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Di sisi lain, untuk penerbangan Banjarmasin – Solo pada hari yang sama tidak ada penerbangan dikarenakan alasan operasional.

“Dan sampai hari ini penerbangan lain selain Nam Air tidak mengalami perubahan jadwal akibat kabut asap,” tukas Dedi. Triawati PP

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com