JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilkades Serentak Wonogiri 2019, Begini Arahan Ketua DPRD dan Wakil Bupati

Ilustrasi Pemilih lansia memasukkan surat suara didampingi petugas saat Pilkades serentak Wonogiri beberapa waktu lalu
   
Ilustrasi Pemilih lansia memasukkan surat suara didampingi petugas saat Pilkades serentak Wonogiri beberapa waktu lalu

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Wonogiri pada 25 September 2019 mendatang mendapatkan perhatian khusus Ketua DPRD Setyo Sukarno dan Wakil Bupati Edy Santosa.

Setyo Sukarno mengatakan, pileg dan pilpres pada 17 April kemarin Wonogiri menjadi menjadi nomor satu dari 35 kabupaten/kota di Jateng dalam hal kondusifitas. Hal itu harus terus dijaga saat perhelatan pilkades nantinya.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Kami di DPRD akan melakukan pengawasan secara bersama-sama untuk pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu,” kata dia, Kamis (19/9/2019).

Sementara Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, berujar, semua calon kades sudah banyak pengalaman dalam pemilu. Dia meyakini hal itu akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan pilkades. Selain itu, masyarakat sudah diuji di pilkades tahap I dan II sehingga akan memudahkan dalam pelaksanaan pilkades tahap III.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Kepala desa harus menjadi figur yang luwes yang dapat menjembatani seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai di desa ada kejadian terkotak-kotak pasca pemilihan kepala desa. Semua harus dirangkul kembali. Untuk mendapatkan prinsip demokrasi dan menjaga situasi dan kondisi di wilayah Wonogiri,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com