JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilkades Wonogiri Semakin Dekat, Begini Arahan Bupati Jekek

Ilustrasi Pilkades
   
Ilustrasi Pilkades

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Wonogiri tinggal menghitung hari. Bupati Joko Sutopo pun memberikan arahan agar Pilkades berjalan sukses, aman damai dan lancar.

“Pilkades ada konsekuensinya semua punya keyakinan menang, semua punya pergerakan, semua melakukan prosesi prosesi yang dimilikinya,” kata dia, Rabu (18/9/2019).

Prosesi apapun, jelas dia, silahkan. Yang penting harus tahu diri sadar diri bahwa kita berada di kondisi yang serba keterbukaan.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Pemerintah kabupaten Wonogiri tetap konsen, kerangka besar setelah Pilkades sukses adalah sesarengan mbangun Wonogiri. Hal itu adalah frame bersama dalam mengelola pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat.

“Siapapun nanti yang dipercaya menjadi kades terpilih, harus menata manajerial, tata kelola dengan stakeholder manapun yang terbaik. Harus mau dikritik,” tegas dia.

Dibutuhkan kesadaran kolektif dan konsensus yang harus dijaga bersama. Jangan mengawali karirnya sebagai kades dengan catatan merah. Jangan sampai pilkades diwarnai dengan money politic dan jangan memprovokasi.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Kepada calon kades, harus siap antisipasi pasca pilkades, karena pilkades adalah demokrasi kultural yang masuk pada ruang yang sangat sensitif. Maka sadarilah semuanya ada kelebihan dan semuanya ada kekurangan, tim sukses pilkades masing-masing harus di edukasi tidak perlu menjelekkan satu sama lain,” beber dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com