JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puluhan Meteran Air PDAM Karanganyar Dibobol Maling. PDAM Merugi Puluhan Juta Kehilangan Debit 40 Liter/Detik Berjam-Jam 

Ilustrasi air PDAM
   
Ilustrasi air PDAM

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 22 meteran milik  pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Karanganyar, raih dicuri. Akibat aksi pencurian yag dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, PUDAM Karanganyar mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Pencurian puluhan meteran air itu diungkapkan Direktur PUDAM Karanganyar, Prihanto Senin (09/09/2019) dinihari. Aksi pencurian oleh pelanggan itu langsung dilaporkan kepada PUDAM Karanganyar.

“Laporan tersebut kita tindaklanjuti. Dan memang benar terjadi pencurian. Meteran air yang dicuri tersebut, berada di luar rumah. Setelah kita lakukan pengecekan, ada 22  meteran yang hilang, mulai dari Matesih, Karanganyar Kota, dan kecamatan Gondangrejo,” paparnya.

Tidak hanya kehilangan meteran, PUDAM juga harus menanggung kerugian akibat air mengalir tanpa henti selama berjam-jam. Menurut Prihanto, setiap detiknya, PUDAM kehilangan 40 liter air.

“Kita mengalami kerugian yang cukup besar akibat air mengalir selama berjam-jam. Kita masih menghitung jumlah kerugian akibat pencurian ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, PUDAM Karanganyar menghimbau kepada pelanggan agar berhati-hati terhadap pencurian meteran air tersebut.

“Kami menghimbau agar tetap hati-hati terhadap aksi pencurian meter air, terutama yang berada di luar. Kami dari PUDAM Tirta Lawu, juga akan melakukan patroli untuk mengantisipasi agar kasus pencurian ini tidak terulang kembali,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com