JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ratusan Siswa SDN Cengklik 1 Solo “Serbu” Terminal Tirtonadi, Ini yang Dilakukan

Sebanyak 545 siswa dan 37 guru dan karyawan SDn Cengklik 1 Solo melaksanakan kegiatan outing class. Outing Class ini dilaksanakan dengan mengunjungi Terminal Tipe A Tirtonadi, Jumat (06/09/2019). Istimewa
   
Sebanyak 545 siswa dan 37 guru dan karyawan SDn Cengklik 1 Solo melaksanakan kegiatan outing class. Outing Class ini dilaksanakan dengan mengunjungi Terminal Tipe A Tirtonadi, Jumat (06/09/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berjalan-jalan merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan. Apalagi jika kita berjalan-jalan ke lokasi-lokasi yang baru. Selain membuat tubuh menjadi bugar, tentu saja kegiatan ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi kita.

Kegiatan itulah yang dilaksanakan oleh SD Negeri Cengklik 1. Sebanyak 545 siswa dan 37 guru dan karyawan melaksanakan kegiatan outing class. Outing Class ini dilaksanakan dengan mengunjungi Terminal Tipe A Tirtonadi.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap satu semester sekali, di Jumat pertama. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Jumat Sehat yang setiap pekan kita laksanakan di sekolah.” papar Kepala Sekolah SD Negeri Cengklik, Yohana Listyowati Spd Mpd, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Yohana mengatakan, pihaknya memandang perlu adanya pengetahuan kepada anak-anak terkait dengan penggunaan fasilitas transportasi publik. Terminal, sebagai salah satu fasilitas transportasi publik, perlu lebih disosialisasikan kepada anak-anak.

“Anak-anak sudah tahu, ada bus, ada angkutan kota, dan lainnya. Kita kenalkan juga bagaimana menggunakan fasilitas terminal ini, sekaligus juga untuk pengenalan integrasi antar moda dari Kereta Api, Bus dan Pesawat yang terhubung dengan jembatan skybridge.” ujarnya.

Salah seorang siswa Setio mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Dia mengatakan bisa melihat bus dan kereta api, serta dapat pengetahuan tentang cara membeli tiket bus.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Tadi dijelaskan cara beli tiket bus, juga lewat jembatan dari terminal ke stasiun,” ujar siswa kelas V ini.

Sementara, Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto SH mengatakan, pihaknya dengan terbuka menerima semua kunjungan dari siswa dan guru. Menurutnya, selain sebagai layanan transportasi, terminal juga memiliki fungsi pendidikan dan sosialisasi penggunaan transportasi umum kepada masyarakat.

“Kami siap menerima kunjungan dari sekolah-sekolah. Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi kegiatan pendidikan.” ujarnya.

Di Terminal Tirtonadi sendiri, setiap hari Jumat diadakan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh karyawan dan karyawati, serta masyarakat umum. Senam tersebut dilaksanakan di lantai 2 Terminal Tirtonadi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com