JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sepekan Dilantik, DPRD Karanganyar Langsung Dihadiahi Demo. Kalangan Buruh Menggeruduk, Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan Yang Sengsarakan Buruh 

Aksi demo buruh di depan Kantor DPRD Karanganyar, Rabu (4/9/2019). Foto/Wardoyo


Aksi demo buruh di depan Kantor DPRD Karanganyar, Rabu (4/9/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tepat sepekan bertugas setelah dilantik, DPRD Karanganyar 2019-2024 langsung disambut demo. Rabu (4/9/2019) tadi DPRD digeruduk perwakilan buruh yang menggelar aksi demo di depan DPRD.

Mereka menolak rencana pemerintah yang akan melakukan revisi terhadap UU No 13 tahun 2013 tentang ketenagakerjaan. Penolakan tersebut disampaikan para pekerja yang tergabung federasi kesatuan serikat pekerja Karanganyar tersebut, kepada anggota DPRD, Rabu (04/09/2019).

Baca Juga :  Dorong Semangat Atlet, KONI Karanganyar Berikan Insentif Rp 61,4 Juta dan Sangu untuk PON di Papua Rp 10 Juta

Sebelum melakukan audiensi dengan pimpinan sementara dan anggota DPRD yang baru saja dilantik, ratusan pekerja ini, melakukan orasi di halaman gedung wakil rakyat ini.

Dalam orasinya buruh menyatakan revisi nantinya akan merugikan dan menyengsarakan para buruh.

Advertisement
Baca Juga :  Satlantas Polres Karanganyar Sosialisasikan Operasi Patuh Candi dari Warung HIK, Ojol Hingga Kios Sembako

“Kami dari berbagai organisasi buruh di Karanganyar, secara tegas, menolak rencana pemerintah yang akan melakukan revisi terhadap UU No 13 tahun 2003. Karena UU ini belum saatnya direvisi,” ujar Hariyanto, ketua Serikat Pekerja Nasional, Karanganyar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua