JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Suara Hati Orangtua Atlet Bulutangkis Jebolan PD Djarum. Kecewa KPAI, Sebut Penghentian Audisi Bisa Mengubur Mimpi Ribuan Calon Atlet Bulutangkis 

Ribka Sugiarto. Foto/Wardoyo
   
Ribka Sugiarto. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Keputusan PB Djarum untuk menghentikan sementara ajang audisi umum pencarian bibit bulutangkis akibat tudingan eksploitasi anak oleh KPAI, menuai kekecewaan dari kalangan orangtua atlet.

Salah satunya orangtua atlet bulutangkis jebolan Audisi PB Djarum asal Karanganyar, Dewi Susriati. Ibu dari atlit ganda putri Ribka Sugiarto itu meyakinkan bahwa apa yang dilakukan PB Djarum bukan bentuk eksploitasi anak.

Sebaliknya, ibu dari Ribka yang lahir dari audisi PB Djarum 2013 lalu Ribka Sugiarto, menyebut keberadaan audisi PB Djarum menumbuhkan harapan banyak atlet bulutangkis usia dini.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Justru keberadaan audisi yang dilakukan oleh PB Djarum ini menjadi harapan banyak anak untuk meraih mimpinya menjadi atlit bulu tangkis,” ungkap Dewi kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Dewi merasa wacana penghentian audisi untuk menjaring atlit bulutangkis berbakat justru akan banyak mengubur ribuan mimpi anak negeri dari berbagai kota di Indonesia untuk jadi atlit nasional.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dewi juga menyebut, jika audisi umum ini dihentikan banyak yang kecewa. Selama ini hanya Djarum yang memberi kesempatan untuk melakukan audisi menjaring bibit unggul adalah Djarum. Banyak atlit nasional yang dihasilkan dari hasil audisi ini.

“Pastinya kami sebagai orang tua yang anaknya sukses dari ajang pencarian bakat ini tidak setuju ini dihentikan,” pungkas Dewi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com