JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Telan Rp 33 Miliar, Rumah Sakit Tipe D di Tangen Mulai Dibangun. Bupati Minta Izin Dipercepat, Tenaga Mulai Disiapkan 

Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Tope D di Katelan Tangen Sragen, Rabu (18/9/2019). Foto/Wardoyo
   
Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Tipe D di Katelan Tangen Sragen, Rabu (18/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen memulai pembangunan  rumah sakit umum daerah (RSUD) type D di Desa Katelan, Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, Rabu (18/9/2019). Rumah sakit di Sragen Utara itu diproyeksikan menelan anggaran Rp 33 miliar yang akan dibangun secara bertahap.

Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno, tadi pagi.

Seusai kegiatan, Bupati Yuni mengatakan pembangunan akan dilakukan bertahap. Tahun ini dibangun Instalasi Gawat Darurat (IGD) selanjutnya tahun depan dilanjutkan bangunan unit utama dan area servis.”Semoga dana yang kita miliki bisa mencukupi dan kita juga meminta dana dari pemerintah pusat lewat DAK. Bila kita sudah punya dan punya niat untuk membangun dan kita sudah memulai biasanya pemerintah pusat juga akan membantu juga,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Yuni berharaptahun 2020 rumah sakit di Kecamatan Tangen sudah selesai. Sehingga keberadaannya bisa membantu masyarakat Tangen dan sekitarnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Ia juga menyebut sudah meminta kepala DPMPTSP untuk mempercepat perizinan. Kemudian Kepala DKK diharapkan juga mempersiapkan SDM yang akan ditempatkan di RSUD Tangen tersebut.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Tenaga medis, dokter dan perwatnya mulai disiapkan awal tahun nanti,” urainya.

Ditambahkan, dengan berdirinya rumah sakit tipe D di Tangen itu juga sebagai  wujud visi dan misi pemerintahan Yuni-Dedy. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com