JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Ini To Cara Mengurangi Permasalahan Balita Stunting

Kampanye gemarikan di Sukoharjo.
   
Kampanye gemarikan di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pemkab Sukoharjo terus mendongkrak angka konsumsi ikan melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Menurut Ketua TP PKK Sukoharjo, Etik Suryani, peningkatan konsumsi ikan berperan penting dalam Gerakan Peningkatan Gizi pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Program tersebut dapat mengurangi permasalahan balita stunting (gagal tumbuh) dan kurang gizi. Kampanye ini dilakukan untuk memasyarakatkan kebiasaan mengkonsumsi ikan

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Manfaat dari makan ikan itu luar biasa, karena dari makan ikan saja bisa mengurangi dampak yang sekarang sedang marak yaitu kasus stunting, kurang gizi, juga kasus lain dan termasuk juga penyakit regeneratif,” kata dia, Kamis (5/9/2019).

Etik menambahkan, peran ibu-ibu dalam menentukan menu makanan di rumah turut menentukan suksesnya gemarikan. Karena strategisnya peran tersebut, maka diminta ibu-ibu PKK untuk menularkan kampanye ini kepada lingkungan sekitar, hingga tingkat dasawisma supaya benar-benar bisa dilaksanakan di tingkat keluarga.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara, Kepala Bidang Usaha dan Pengembangan Komoditas, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng Sri Astuti, menjelaskan, kampanye gemarikan sengaja melibatkan ibu-ibu PKK karena peran mereka sangat strategis. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com