JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa dan Masyarakat Tegal Turun ke Jalan dan Demo Kantor DPRD

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan massa dan mahasiswa menggelar aksi demo damai di kantor DPRD Kota Tegal, Jumat (20/09/2019) pagi. Mereka menolak revisi UU KPK.

Dengan membentangkan sejumlah spanduk, puluhan masa dari dari Forum Pemberdayaan Mahasiswa dan Masyarakat ( UKM – FPMM ) Universitas Pancasakti Tegal menyampaikan aspirasi menolak revisi UU KPK.

Dalam orasinya mereka menilai, revisi undang-undang tersebut akan melemahkan komisi anti rasuah yang selama ini menjadi harapan masyarakat bagi pemberantasan korupsi.

Mereka juga meminta DPRD untuk menyuarakan bentuk protes mahasiswa hingga ke tingkat DPR-RI. Sebelum akhirnya mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Pada kesempatan itu, Habib Ali mengatakan korupsi adalah musuh bersama.

“Karenanya, aspirasi yang disampaikan mahasiswa kami tampung sebagaimana tugas anggota DPRD,” ungkapnya didampingi Kapolres Tegal Kota yang turut hadir langsung memimpin pengamanan.

Menurutnya aspirasi yang disampaikan mahasiswa akan dikawal hingga ke DPR RI.

“Selanjutnya berikan kesempatan kepada kami untuk bisa melaksanakan tugas kami menampung dan menyampaikan aspirasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Mandala mengatakan dalam pengamanan ini melibatkan personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek jajarannya.

“Kita mengawal dan mengamankan adik adik mahasiswa yang melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kota Tegal, ” ujar Kompol Mandala.

Hingga berakhirnya aksi, situasi berjalan aman dan terkendali. Para pengujuk rasa membubarkan diri dengan tertib, setelah menyatakan peryataan sikap dan aspirasinya diterima. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com