JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wartawan Pernah Ditantang oleh Mendiang BJ Habibie

Sebelum berpulang pada 11 September 2019, Habibie ditangani 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang, dari ahli jantung hingga otak / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok mendiang Presiden Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) memiliki keakraban dengan para jurnalis.

Belum lama ini, bahkan ia pernah melontarkan tantangan kepada para jurnalis setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jumat (24/5/2019) lalu.

BJ Habibie meninggal Rabu (11/9/2019) petang. BJ Habibie menyatakan dia menyadari jika dirinya kerap disebut sosok yang cerdas.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Kemudian dia pun menantang para awak media agar bisa jauh lebih pintar darinya.

“Anda ini anak dan cucu intelektual (saya) semua. Nah, kalau anggap saya berhasil, anda juga harus lebih hebat daripada saya. Itu tolak ukurnya,” kata BJ Habibie saat itu.

Dia menganggap generasi muda saat ini sebagai anak dan cucunya. Maka dia berharap mereka bisa lebih baik dari dirinya sendiri.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

“Saya bilang terus terang saja. Menurut saya, anda lebih baik dari generasi waktu jaman Habibie. Saya bulan depan sudah 83 tahun. Sepuh, ya.”

Mantan Presiden BJ Habibie meninggal sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di sana sejak 1 September 2019.

Putra keduanya, Thareq Kemal Habibie mengatakan, ayahnya meninggal karena penurunan fungsi tubuh dan gagal jantung.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com