JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

12 Super Tiket Audisi Bulutangkis PB Djarum Solo Raya Bakal Diperebutkan Besok. Yang Kalah Masih Berpeluang Dapat Tiket “Wild Card” 

Salah satu peserta audisi beasiswa bulutangkis PB Djarum saat berlaga di hari kedua di GOR RM Said Karanganyar, Senin (28/10/2019). Foto/Istimewa
   
Salah satu peserta audisi beasiswa bulutangkis PB Djarum saat berlaga di hari kedua di GOR RM Said Karanganyar, Senin (28/10/2019). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 12 super tiket bakal mulai diperebutkan di hari ketiga Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Solo Raya, Selasa (29/10/2019) besok.

Selain 12 tiket khusus, PB Djarum juga mengisyaratkan ada tiket tambahan atau “wild card” bagi mereka yang kalah namun dipandang memiliki talenta dan potensi lebih di mata tim pencari bakat.

Hal itu disampaikan Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi saat pers conference di GOR RM Said Karanganyar, Senin (28/10/2019). Ia mengatakan untuk audisi di Solo Raya ini, panitia menyediakan 12 super tiket bagi peserta.

Rinciannya untuk putri U-11 dan U-13 masing-masing dua super tiket.Sedangkan untuk putra U-11 dan U-13 empat tiket.

“Yang sudah pasti kami siapkan adalah semifinalis untuk putra delapan tiket. Dan finalis putri empat tiket. Jadi 12 tiket sudah pasti kami siapkan,” paparnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Meski demikian, bagi peserta yang kalah sebelum semifinal kelompok putra dan final kelompok putri, masih ada harapan untuk bisa lolos ke Kudus. Sebab panitia mengisyaratkan menyediakan tiket tambahan untuk peserta yang dipandang memiliki skill dan talenta yang memenuhi kualifikasi di mata tim.pencari bakat.

Hanya, Fung mengaku belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Akan tetapi, dari seri-seri audisi sebelumnya, biasanya jumlah tiket tambahan berkisar di angka 10 tiket.

“Jadi yang kalah di babak 16 besar atau 8 besar, masih ada peluang dapat tiket tambahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fung menguraikan tiket tambahan itu biasanya tergantung jumlah peserta. Jika jumlah pesertanya banyak, dimungkinkan tiket tambahan yang disediakan juga lebih banyak.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Tiket tambahan itu akan dibagi mulai besok.

Penilaian untuk tiket tambahan akan dimulai pada babak 16 besar di kelompok putra dan mulai babak 8 besar untuk kelompok putri.

Hingga hari kedua Senin (28/10/2019), pertandingan audisi sudah tinggal menyisakan 8 pemain untuk kelompok U 11 putri dan 16 pemain putri untuk kelompok U 13.

Sedangkan di kelompok putra, tinggal menyisakan 16 pemain yang akan bertanding di babak 8 besar besok.

“Secara umum, di hari kedua ini sudah lebih terlihat. Kemampuan masing-masing lebih tereksplor karena mereka main pertandingan full. Dari pengamatan kami, sudah beberapa peserta yang terlihat menonjol,” tandas Fung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com