JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

20.000 Jemaah Padati Jateng Bermunajat di Semarang. Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Pesan Jadilah Umat Yang Moderat dan Perekat! 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Lebih dari 20.000 jamaah memadati agenda “Jateng Bermunajat” yang digelar dalam rangka Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Sabtu (26/10/2019) malam.

Agenda pengajian akbar itu digelar dengan tema “Menuju Jateng Semakin Rukun, Sejahtera dan Makmur.

Gelaran Jateng Bermunajat itu dihadiri Ketua umum PP Muhammadiyah Pusat Prof Dr. KH. Haedar Nashir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel yang diwakili oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Jateng AKBP M Toha.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Dalam sambutannya, Ketua umum PP Muhammadiyah Pusat Prof. Dr. KH. Haedar Nashir., menyampaikan digelarnya Jateng Bermunajat ini merupakan wujud dari persatuan umat.

“Bermunajat sebagai wujud kesadaran bahwa semua yang ada terutama yang kita miliki semuanya nisbi atau tidak kekal. Jadilah umat yang terbaik, moderat, berkemajuan dan tidak ekstrim serta menjadi perekat umat. Wujudkanlah cinta tanah air dengan memajukan bangsa,” ajak Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap Muhammadiyah diharapkan sebagai perekat umat dan menekankan bahwa sangat penting menjaga persatuan dah kesatuan bangsa.

”Terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah untuk kemajuan bangsa. Selamat berkompetisi dengan sehat dan tunjukkan sebagai calon pimpinan masa depan,” pinta Gubernur Jateng. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com