JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

36 Terduga Teroris Ditangkap Terkait Penangkapan Abu Rara

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Buntut dari penangkapan teroris Syahial Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menko Polhukam, Wiranto, sebanyak 36 terduga teroris pada minggu ini.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan, puluhan terduga teroris itu ditangkap di beberapa wilayah di Indonesia.

“Jadi rekan-rekan pasca Abu Rara ditangkap di Pandeglang, 36 orang terduga teroris kami tangkap,” kata Iqbal di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Iqbal menyatakan, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pengejaran ke beberapa jaringan teroris yang berafiliasi dengan Abu Zee.

“Karena kami ingin mengetahui apakah ini jaringan terorisme, atau ada yang mengatur ada yang menyuruh,” ujar Iqbal.

Iqbal pun kembali menegaskan bahwa puluhan terduga teroris yang pihaknya tangkap tak akan melakukan aksi amaliyah ketika pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Berdasarkan pengakuan para tersangka, kelompok Abu Zee berencana ingin melakukan serangan teror di tempat ibadah dan kantor kepolisian.

“Sampai saat ini belum ada pernyataan dari kepolisian bahwa ada kelompok yang akan melakukan aksi menggagalkan pelantikan presiden,” kata Iqbal.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com