JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

8 Perwira Polres Kebumen Dimutasi. Mantan Kasatlantas Karanganyar Balik ke Polresta Solo Jadi Kanit Reg Iden 

Foto/Humas polda
   
Foto/Humas polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Delapan Perwira Polres Kebumen dimutasi dari jabatannya. Mereka dilantik dalam upacara serah terima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kemarin.

Dijelaskan AKBP Rudy saat memimpin jalannya upacara di halaman Mapolres, rotasi atau mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan karier sesuai surat telegram Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kepada para pejabat lama, AKBP Rudy mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

Selanjutnya kepada pejabat baru, polisi nomor satu di Kebumen itu berharap untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya.

“Pergantian dalam jabatan adalah dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karier. Saya yakin dengan pengalaman tugas saudara, mampu mengemban amanah sebaik mungkin,” jelas AKBP Rudy dilansir Tribratanews Polda Jateng, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Pada kesempatan itu disampaikan jabatan Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Ahdi Rizaliansyah diserahkan kepada pejabat baru AKP Muh Rikha Zulkarnain.

Pejabat lama AKP Ahdi yang pernah menjadi Kasatlantas Karanganyar, sesuai surat telegram Kapolda Jateng, akan bertugas di tempat baru sebagai KRI Polresta Surakarta.

Selanjutnya jabatan Kasubbag Humas yang semula dijabat Kompol Suparno, pada kesempatan upacara Sertijab, mulai hari ini akan diisi oleh Iptu Tugiman yang semula menjabat sebagai Kapolsek Adimulyo.

Sedangkan pejabat lama Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, memasuki masa pensiun.

Jabatan Kapolsek Adimulyo dalam kesempatan itu diserahkan dari Iptu Tugiman kepada Iptu Sugeng Haryadi.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Buluspesantren yang semula kosong, pada kesempatan itu diisi oleh AKP Sumardi.

Jabatan Kapolsek Sedang yang semula dijabat oleh Iptu Suwarto dalam upacara Sertijab diserahkan kepada rekan kerjanya Iptu Sugeng Riyadi yang semula menjabat Kapolsek Poncowarno.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Sedangkan jabatan Kapolsek Puring yang sebelumnya kosong karena Kompol Sugiri memasuki masa purna, diisi oleh Iptu Suwarto mantan Kapolsek Sadang.

Jabatan Kasubbagdalgar Bagren Polres Kebumen dijabat oleh AKP Tarjono Sapto Nugroho.

Selanjutnya pada posisi terakhir, jabatan Kasubbagpers Bag Sumda yang semula dijabat oleh Kompol Samin dalam rangka purna, akan diisi oleh Iptu Kusman.

Lebih lanjut AKBP Rudy, mengatakan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Bukan hanya pada institusi Polri, namun adalah pertanggungjawaban kepada Allah Swt.

“Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang yang telah diamanatkan Undang-undang secara profesional, proporsional dan obyektif dengan berpegang teguh pada kode etik profesi. Masyarakat mendambakan rasa aman dan nyaman,” tandasnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com