Pengubinan di lahan Kelurahan Jatiroto, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapa yang tahu luas wilayah Kecamatan Jatiroto Wonogiri?Siapa pula yang paham obyek wisata maupun daftar nama desa hingga dusun di Jatiroto?

Jika jawabannya belum, maka tepat bahwa saat ini membaca tulisan ini. Pasalnya berikut ini bakal dikupas semua potensi di Kecamatan Jatiroto.

Luas wilayah Kecamatan Jatiroto adalah 6.277,3620 hektare, terdiri dari
2 Kelurahan dan 13 Desa. Berjarak sekitar 37 kilometer di sebelah tengggara Kota Wonogiri, Jatiroto memiliki ketinggian 535 meter dari permukaan air laut.

Batas wilayah sebelah utara adalah Kecamatan Jatisrono, sebelah timur Kecamatan Slogohimo dan Kismantoro. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Tirtomoyo dan Kabupaten Pacitan dan sebelah baratberbatasan dengan Kecamatan Sidoharjo.

Advertisement
Baca Juga :  Apa Kabar Karaoke dan Hiburan Malam di Wonogiri, Apakah Sudah Boleh Buka?

Hasil pertanian meliputi padi, padi gogo, jagung, ubi kayu dan kacang tanah. Tanaman buah mangga, rambutan dan pepaya, sayuran sawi, mentimun, kangkung, tanaman perkebunan adalah jambu mete dan kelapa. Industri makanan khas Wonogiri kacang mete dan emping melinjo.

Aset alam yang potensial dijadikan tempat wisata di Kecamatan Jatiroto adalah Gunung Kelir di Desa Brenggolo dan Gunung Kembengan di Desa Mojopuro yang juga memiliki keindahan alam.

Baca Juga :  Baru Tahu, Ternyata Razia Masker Terus Digelar Walau Kasus dan Level PPKM Sudah Turun loh

Berikut adalah nama Desa yang ada di Kecamatan Jatiroto :

1. Kelurahan Jatiroto meliputi 5 Lingk. yang terdiri dari: Lingkungan Janggan, Kopen, Sokorejo, Sambiroto lor, Sambiroto kidul

2. Kelurahan Sanggrong meliputi 4 Lingk  yang terdiri dari: Lingkungan Sanggrong, Pudak, Terongan, Manggis

3. Desa Pesido meliputi 4 Dusun yang terdiri dari: Dusun Pesido, Soko, Sawit, Duwet

4. Desa Pengkol meliputi 4 Dusun yang terdiri dari: Dusun Pengkol, Pundungsewu, Tugu, Wates

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua