JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Apa Iya Pasokan Listrik di Kawasan Industri Sukoharjo Saat Ini Dijamin Aman?

Penandatanganan kesepakatan penyediaan listrik yang aman di Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo
   
Penandatanganan kesepakatan penyediaan listrik yang aman di Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya meminta PLN agar pasokan listrik di kawasan industri aman.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah mendukung dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Multi Stakeholder Forum 2019 di Kabupaten Sukoharjo yang bertujuan mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan. Namun Bupati meminta pada PLN agar pasokan listrik untuk kawasan industri bisa dijamin sehingga mampu menarik investor baru. Pasalnya ketersediaan listrik menjadi perhatian utama investor saat menanamkan investasinya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Lisrik mendukung produktivitas rumah tangga dan juga industri. Saat ini, sektor industri tumbuh dan berkembang di Sukoharjo sehingga dibutuhkan sinergi dengan PLN dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, kerjasama dengan PLN dan stakeholder harus ditingkatkan. Disisi lain, peningkatan layanan dari PLN dari segala aspek menjadi keharusa,” jelas Bupati, Jumat (25/10/2019).

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sukoharjo, La Ode Lawati menegaskan, pasokan listrik untuk kawasan industri di Sukoharjo aman. Menurut dia, untuk wilayah Surakarta mendapat pasokan listri dari tiga gardu induk, salah satunya berada di Solo baru Grogol. Sehingga, suplai listrik untuk pengembangan kawasan industri di Sukoharjo tidak ada masalah.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kami juga punya layanan pelanggan premium yang bisa dikatakan layanan listrik tanpa padam untuk kalangan industri,” ujar dia.

Jenis layanan premium yang ditawatkan tersebut merupakam bentuk peningkatan layanan sehingga memberikan alternatif bagi pelanggan. Termasuk pelanggan untuk kawasan industri nantinya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com