JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik, KA Prameks Sekarang Tampil dengan Wajah Baru, Direncanakan Semua Dilengkapi AC

   
Tampilan baru KA Prambanan Ekspres (Prameks) . Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT KAI merombak penampilan KA Pramek dan menyeragamkan seluruh KA Prameks dengan warna putih. Sebelumnya, KA Prameks memiliki warna berbeda mulai dari motif batik, warna kuning hingga warna merah putih.

EVP Daops 6 PT KAI, Eko Purwanto mengungkapkan, perubahan warna KA Prameks bukan merupakan tujuan utama PT KAI.

“Kami lebih mengedepankan aspek kehandalan sarana. Dan kenyamanan  pengguna jasa KA Prameks. Maka selain  perbaikan eksterior seperti pengecatan perbaikan komponen mesin dan alat bantu lainnya kami utamakan. Selain itu kami programkan sampai akhir tahun ini semua KA lokal termasuk KA Prameks harus ber AC.” terangnya, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Eko memprediksi, peminat KA Prameks akan semakin meningkat ke depannya. Dengan jumlah empat armada pramek yang dioperasikan saat ini masih banyak penumpang yang tidak mendapatkan tiket sehingga harus rela menggunakan KA lain (terusan)  manakala Jumlah penumpang KA Prameks sudah melebihi quota yakni 100% duduk dan 50 % berdiri.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Selain itu juga untuk mendukung operasional Bandara baik YIA ( Yogyakarta Internaional Air port) maupun operasional Bandara BIAS ( Bandara International Adi Sumarmo) PT KAi sudah siap untuk mengoperasikan armada KA. PT kAI Daop 6 sudah mempersiapkan 4 trainset KA untuk melayani ke dua bandara tersebut masing masing 2 Trainset untuk melayani relasi Solo – Bandara Adi Sumarmo dan 2 Trainset  untuk memberikan pelayanan dari Yk – ke Wojo  ( Bandara YIA),” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com