JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bencana Angin Mengamuk di Wonosobo, Ratusan Rumah, Gapura dan Pohon Porak-Poranda

Ilustrasi personel TNI Polri dan warga saat bergotong royong mengevakuasi rumah warga yang ambruk. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi personel TNI Polri dan warga saat bergotong royong mengevakuasi rumah warga yang ambruk. Foto/Wardoyo

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana angin puting beliung memporak-porandakan wilayah Kabupaten Wonosobo sejak 2 hari terakhir.

Akibatnya, ratusan rumah warga mengalami kerusakan dari ringan hingga berat.

Di wilayah Kertek khususnya jalur Kertek-Kledung mengakibatkan gapura Selamat datang Wonosobo diperbatasan Wonosobo-Temanggung roboh karena diterjang angin.

Aiptu Budi Ka SPKT Polsek Kertek yang memimpin Patroli menjelaskan angin berhembus sangat kencang dan merusak beberapa rumah.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Alhamdililah kejadian robohnya gapura ini tidak ada korban jiwa. Kepada pengendara motor agar lebih berhati hati saat melintas di bawah pohon maupun papan reklame karena dikhawatirkan adanya pohon atau papan reklame yang roboh,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Jumat (28/10/2019).

Tak hanya di wilayah Kertek, sejumlah desa juga mengalami musibah angin puting beliung. Sejumlah banggunan mengalami rusak berat maupun rusak ringgan terutama di bagian atap rumah.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Sedangkan untuk korban jiwa nihil. Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah anggota Polres dan Polsek di terjunkan ke sejumlah desa yang mengalami musibah untuk membantu proses evakuasi

“Kepada warga masyarakat di himbau agar berhati hati dan waspada jika anggin masih bertiup dengan kencang. Warga kami imbau  mengungsi ketempat yang lebih aman untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,” tandasnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com