JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat, Ada Mokmen di Wonogiri Mulai 23 Oktober Hingga 5 November, Ternyata Dalam Rangka Ini

Pemeriksaan pasukan Operasi Zebra Candi Polres Wonogiri 2019.
   
Pemeriksaan pasukan Operasi Zebra Candi Polres Wonogiri 2019.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2019 digelar Polres Wonogiri dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Rabu (23/10/2019).

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Perwira Apel Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas dan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Iptu Sugihantoro.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi para pejabat utama Polres Wonogiri dan Kepala Dishub Kabupaten Wonogiri. Sebagai susunan pasukan apel gelar pasukan yaitu 1 Pleton Kapolsek Jajaran,1 Pleton Pama Polres Wonogiri, 1 Pleton Anggota TNI Kodim 0728 Wonogiri, 1 Pleton Kanit Provos Polsek Jajaran,1 Pleton Sat Lantas ,1 Pleton Dalmas Sat Sabhara,1 Pleton Ba Staf Polres Wonogiri,1 Pleton Gabungan Reserse, Intel, Tahti dan Narkoba, 1 Pleton Dishub Kabupaten Wonogiri dan 1 Pleton Kementrian Perhubungan

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Kapolres membacakan amanat Kapolda Jateng yang menyebut Alapel gelar pasukan ini sebagai checking terakhir terhadap personil dan sarana prasarana dalam pelaksanaan Ops. Zebra Candi Tahun 2019 Polres Wonogiri. Dengan terciptanya kelancaran lalu lintas dapat menunjang perkembangan/ pertumbuhan ekonomi serta dapat mendukung lancarnya pembangunan nasional dan infrastruktur.

“Sesuai data yang ada bahwa terdapat beberapa permasalahan lalu lintas, terutama yaitu adanya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas sehingga memakan korban jiwa, di jajaran Polda Jawa Tengah terdapat 19.262 kejadian Lakalantas dengan korban meninggal dunia sejumlah 3.167,” ungkap dia.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Dia menambahkan, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dan guna meningkatkan kamseltibcar lalulintas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia maka dilaksanakan Ops Zebra Candi Tahun 2019 mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2019.

“Sasaran operasi adalah dilakukan penegakan hukum terhadap objek operasi untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas, meningkatkan kesadaran/kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta terciptanya arus lalin yang lancar pada titik rawan laka lantas. Operasi ini bersifat terbuka dan penegakan hukum dilakukan secara preventif,” jelas dia.

Personel yang melakukan penegakan hukum harus disiplin, tidak arogan, berperilaku simpatik namun tegas, anti KKN serta melakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com