JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat, Ini Tanggal Pelantikan 167 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Sragen 2019! 

Hiladawati Aziroh. Foto/Wardoyo
   
Hiladawati Aziroh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemkab Sragen memastikan 167 Kades terpilih hasil Pilkades serentak tahap ketiga 26 September 2019 lalu, bakal dilantik tanggal 27 Desember 2019.

Tangga 27 Desember ditetapkan sebagai tanggal pelantikan didasarkan pada beberapa pertimbangan salah satunya menyesuaikan tanggal berakhirnya masa jabatan Kades terakhir.

Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Sragen, Hiladawati Aziroh mengatakan sejauh ini, 167 desa yang menyelenggarakan Pilkades, semuanya

sudah melaksakan rapat pleno perhitungan suara di tingkat desa.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Sehari setelah pemungutan suara, semua desa itu langsung menggelar pleno di tingkat panitia desa,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM saat ditemui di DPRD kemarin.

Kabag yang akrab disapa Watik itu menguraikan seusai pleno desa, tahapan berikutnya dari hasil pleno panitia desa, nantinya akan diserahkan kepada BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dalam bentuk SK.

Selanjutnya, dari BPD kemudian menyampaikan kepada bupati, terkait hasil pleno perhitungan suara di tingkat desa.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Nanti yang pertama untuk mendapat persetujuan bupati. Nanti bupati akan mengeluarkan surat persetujuan. Yang kedua, diajukan untuk menetapkan Kades terpilih,” terangnya.

Watik menambahkan 167 Kades terpilih dipastikan akan dilantik tanggal 27 Desember 2019 mendatang. Jadwal itu sudah fix karena menyesuaikan dengan Kades terakhir yakni Kadipiro Sambirejo yang masa jabatannya juga berakhir di tanggal 27 Desember 2019. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com