JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Curi Kambing Pakai Mobil Avanza, 3 Maling Ini Diringkus Polisi

teras.id
   

DONGGALA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga pencuri ini unik, karena melakukan aksinya mencuri seekor kambing dengan mobil Toyota Avansa.

Sayangnya, upayanya tak berhasil mulus karena petualangan mereka harus berakhir lantaran diringkus polisi Polres Donggala.

Kejadian itu terjadi di Desa Ogoamas II, Kecamatan Sojol Utara pada Jumat (25/10/2019).

Ketiga pelaku berisial HK alias Aco (25) beralamat Desa Sandana, Kecamatan Galang, Tolitoli, MR (24) alamat Desa Sandana, Kecamatan Galang, Tolitoli dan DR (26) alamat Desa Malonas Kecamatan Dampelas, Donggala.

Sementara korban (pemilik kambing) Masli (46), adalah seorang nelayan yang beralamat Dusun I Labuan, Desa Ogoamas II, Sojol Utara, Kabupaten Donggala.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Ketiganya ditangkap di jalan Trans Sulawesi KM 223 Desa Balukang 1 Kecamatan Sojol, tepatnya depan Mako Polsek Sojol oleh anggota piket Regu III pada Jumat (25/10/2019) sekira pukul 13.00 Wita.

Kabag Ops Polres Donggala, AKP Inggit Kris Dwianto, S.Sos, Minggu (27/10/2010) menjelaskan awal kejadian.

Pada hari Jumat itu sekitar pukul 12.15 Wita, saksi mata bernama Rafiah sedang membakar tempurung di depan rumahnya yang melihat satu mobil berjalan perlahan.

Sekitar jarak 50 meter dari posisi saksi, mobil tersebut berhenti dan terlihat seorang menggunakan baju merah turun mengambil dan menaikan kambing ke dalam mobil Avanza silver.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

“Kemudian Rafiah berteriak ada pencuri kambing,” tuturnya.

Seketika itu pula anggota pa’gai (nelayan) yang berada di sekitar tempat kejadian perkara keluar dan berlari ke arah jalan untuk melihat kejadian tersebut.

Namun karena kendaraan untuk mengejar pelaku tidak ada, sehingga salah satu anggota pa’gai, Kandu berinisiatif menelepon Bhabinkamtibmas, Brigpol Nasrudin melaporkan kejadian pencurian ternak tersebut.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Brigpol Nasrudin menelpon piket Mako Polsek Sojol, Brigpol Rusdi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian ternak itu yang melintas di depan Mako Polsek Sojol.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com