JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Derby Mataram, Brajamusti Ajak Suporter Jaga Ketertiban Saat Pertandingan PSIM Yogyakarta vs Persis Solo

   

brajamusti

JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang laga derby Mataram presiden Brajamusti, Muslich Burhanuddin atau yang akrab disapa Thole mengimbau pada anggotanya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan bagi suporter maupun tim saat laga PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo yang akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Hal itu ia sampaikan menyikapi beredarnya pesan berantai melalui whatsapp maupun media sosial lainnya yang terkait dengan laga bertajuk Derby Mataram ini.

“Terkait isu yang beredar di media sosial dan whatsapp jelas tidak benar. DPP Brajamusti meminta anggota untuk tetap menjaga iklim kondusif menjelang pertandingan tanggal 21 Oktober 2019 di Stadion Mandala Krida,” kata Thole kepada Tribunjogja.com, Minggu (20/10/2019).

“Mari kita jaga nama baik Kota Jogja sebagai daerah tujuan wisata,” tambahnya.

Thole mengimbau anggotanya untuk tidak melakukan razia suporter lawan dalam hal ini suporter Persis Solo yang menyusup untuk menyaksikan timnya berlaga.

Pasalnya, sejak awal manajemen PSIM Yogya memang tak memberi kuota untuk suporter maupun penonton Persis Solo demi menjaga kondusifitas laga sarat gengsi dan rivalitas tinggi ini.

” Kalau ada sekelompok orang terindikasi menyusup dalam pertandingan, kita serahkan ke pihak yang berwajib. Mari kita jaga kondusifitas, andai PSIM lolos ke babak 8 besar agar pertandingan berikutnya tetap bisa terselenggara dengan nyaman di Mandala Krida,” tambahnya.

Lebih lanjut, Thole mengatakan tak ada yang perlu diistimewakan dari pertandingan lawan Persis Solo. Sebab, semua laga di kompetisi sama pentingnya untuk dimenangkan.

“Jadi saya rasa ini hanya pertandingan biasa seperti melawan tim tim lainnya. Pertandingan ini adalah momentum kebangkitan PSIM dalam menggapai asa untuk lolos ke Liga 1, maka harus all out memberi dukungan, sekecil apapun peluangnya. Jadi bukan karena lawannya yang istimewa,” jelas Thole. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Brajamusti Ajak Suporter Jaga Ketertiban Saat Laga PSIM Yogya vs Persis SoloArtikel Asli

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com