JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Detik-detik Dandim Sragen Pasrah Diguyur Air Hingga Basah Kuyup. Peniupan Lilin Terpaksa Juga Diulang

Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto saat basah kuyup dan meniup lilin di HUT TNI bersama Bupati, Kapolres dan Sekda
   
Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto saat basah kuyup dan meniup lilin di HUT TNI bersama Bupati, Kapolres dan Sekda

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Peringatan HUT ke-74 TNI di Kodim 0725/Sragen dilaksanakan dengan sederhana lewat kegiatan bhakti sosial, karya bhakti dan juga doa bersama.

Namun, sehari menjelang puncak acara Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Luluk Setyanto mendapatkan kejutan mengharukan dari pejabat Forkompinda Kabupaten Sragen.

Para penjabat terdiri dari Bupati-Wakil Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan dan Sekda Tatag Prabawanto memberikan kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Namun pada saat datang di kediaman Dandim rombongan Forkopimda, ternyata Dandim tak ada di lokasi.

Karena saat itu, Dandim beserta perwira lainya sedang tenis di lapangan 408 Sragen.

Akhirnya peniupan lilin diwakilkan kepada Serka Abdul salam. Ketika pemotongan kue sedang berlangsung, mendadak Dandim membuat tamu dari Forkompida itu terkejut.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Pucuk pimpinan Kodim itu tiba-tiba muncul dari belakang dan mengagetkan semua yang hadir. Akhirnya peniupan lilin dan pemotongan kue diulang.

Acara yang berlangsung di rumah dinas Dandim itu diawali dengan tiup lilin, potong kue dan tumpeng, kemudian diserahkan kepada Bupati dan Kapolres. Dalam acara tersebut Dandim juga sempat kena prank dari pejabat Forkompinda, yakni diguyur air hingga basah kuyup.

Dandim mengakui peringatan HUT ke-74 TNI kali ini digelar sederhana, namun tidak menghilangkan makna.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya ziarah bersama jajaran Instansi TNI di Sragen meliputti Yonif 408 Subhrasta, Sub Denpom IV dan Minvet.

Kemudian melaksanakan donor darah dan bagian paket sembako kepada warga masyarakat di Kecamatan Gesi dan puncakya dengan upacara sederhana.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Wujud syukur kami karena saat ini diberikan tugas kebangsaan dan negara kami melaksanakan doa bersama 4 Oktober 2019 sebagai puncak kegiatan HUT TNI maka satuan mengadakan upacara sederhana 5 Oktober di pusat,” jelasnya Selasa (8/10/2019).

Disamping itu, Dandim menyampaikan kegiatan lain yakni karya bhakti pembersihan lingkungan ksatriyan dan tempat ibadah serentak di jajaran 20 Koramil se Sragen. Dilanjutkan doa bersama di wilayah Kecamatan Gemolong.

HUT ke-74 TNI 2019 kal ini mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Harapannya tercipta kebersamaan dan sinergitas antara TNI, khususnya Kodim 0725/Sragen bersama rakyat semakin solid dalam menjaga NKRI. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com