JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Di Bawah Bimbingan KPM, Tim Indonesia Raih 8 Emas di Ajang International Science Competition (ISC)

Ketua Penyelenggara ISC Muchammad Fachri mengatakan ISC merupakan wadah kompetisi untuk memberikan kesempatan bagi pelajar yang ingin mendalami ilmu sains. “Dengan menghadirkan kompetisi sains bertaraf internasional, Klinik Pendidikan MIPA berupaya mendukung ekosistem kompetisi sains yang bervariasi dan memotivasi anak untuk terus belajar dan berkarya,” ungkap Fachri.

Sementara itu, Team Leader Indonesia, Ina Ana Khoeriah mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capaian tim Indonesia. Ia berharap prestasi yang ditorehkan menjadi motivasi bagi para pelajar Indonesia lainnya untuk lebih semangat belajar dan aktif dalam berbagai kompetisi akademik.

Baca Juga :  Pemutaran Film Paska FFP di Tambaksari Cilacap, Upaya Menepati Janji Almarhum Insan

Ina juga menambahkan prestasi yang diraih tak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dari antara KPM dengan berbagai pihak, di antaranya, Tim pelatih dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM), para pembina di daerah, guru di sekolah, dan para orang tua.

Fansen Chandra Funata, salah seorang peserta tak bisa menutupi kegembiraannya karena dapat mempersembahkan 1 medali Emas (Individual Contest) untuk Indonesia. “Saya merasa sangat senang, akhirnya perjuangan saya menuai hasil yang terbaik,” ujar pelajar SMP Darma Yudha Pekanbaru.

Baca Juga :  Terpilih Sebagai Ketua, Prof Sulistyo: APPPI Media untuk Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Pembelajaran IPA Seluruh Indonesia

Semangat Fansen dalam meraih prestasi ini layak dijadikan inspirasi bagi pelajar lainnya. Bahkan, Fansen pun tak cepat berpuas diri dan terus belajar guna mempersiapkan kompetisi di masa yang akan datang.

www.republika.co.id

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com