JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Didi Kempot Bikin Pameran Inovasi Kesehatan Sragen “Ambyar”. Bupati Minta Semua Unit Layanan Kesehatan Tampilkan Keunggulan 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi adanya Pameran Inovasi Kesehatan (PIKES) 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen selama dua hari Jumat (25/10/2019) sampai Sabtu (26/10/2019) di GOR Diponegoro Sragen.

Hal itu diungkapkan Bupati Yuni usai mengunjungi stand-stand PIKES bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Sabtu (26/10/2019).

Gelaran PIKES yang baru pertama kali diselenggarakan ini, menurut Bupati bisa mengenalkan apa saja program dan inovasi khususnya bidang kesehatan dari masing – masing Rumah Sakit maupun Puskesmas per kecamatan kepada masyarakat.

“Potensi yang kita miliki di Sragen di bidang Kesehatan, baik itu tenaga medis, fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta kita gelar hari ini supaya masyarakat tahu keunggulan dari masing – masing rumah sakit di Kabupaten Sragen,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Dari hasil yang diamati, Bupati menguraikan jika masing – masing stand punya keunggulan, tema bahkan ciri khas sendiri.

“Seperti puskesmas mondokan, karena angka stunting mereka tinggi mereka fokus pada penanganan stunting jadi satu kader satu pendamping satu penderita stunting. Tadi ada 250 kader, berarti sudah mulai bekerja karena penanganan stunting tidak hanya diberikan gizi yang berkelanjutan tapi juga perlu edukasi untuk masyarakat,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto dalam laporannya menyampaikan PIKES diikuti 40 stand.

“Puskesmas 25 peserta, Rumah Sakit Negeri dan Swasta se Kab. Sragen 11 peserta, Dinas Kesehatan 2 peserta, Dinas PPKBPPPA 1 peserta dan Kantor BPJS Kabupaten Sragen peserta,” terangnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Ia menambhkan Inovasi di masing-masing Puskesmas dan RSUD nanti diharapkannya bisa ditiru dan diterapkan oleh peserta lain.

“Selama ini jika kita hanya ada alat-alat kesehatan yang biasa saja kan kurang jadi kita adakan inovasi ini. Kita membuat sesuatu gebrakan yang di luar mungkin semua sudah ada, jadi kita harus berinovasi,” ujar Hargiyanto.

“Jangan sampai kita undang hanya membawa tensi ataupun cek-cek biasa kami harapkan lebih dari itu,” pungkasnya.

Karena kali pertama digelar, Hargiyanto menambahkan untuk menarik antusiasme masyarakat oleh sebab itu acara PIKES 2019 ini menghadirkan penyanyi campursari The Father Of Broken Heart Didi Kempot sebagai hiburan bagi pengunjung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com