JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Dies Natalis ke-21, UNSA Cetak SDM Unggul

   
Universitas Surakarta (UNSA) memasuki usia 21 tahun, 2019 ini. Rangkaian kegiatan mewarnai Dies Natalis ke 21 UNSA mulai dari Futsal Competition hingga bakti sosial berupa donor darah. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Surakarta (UNSA) memasuki usia 21 tahun, 2019 ini. Rangkaian kegiatan mewarnai Dies Natalis ke 21 UNSA mulai dari Futsal Competition hingga bakti sosial berupa donor darah.

Ketua Panitia Wisuda UBSA 2019, Arga Baskara menuturkan, mengangkat tema “UNSA Mencetak SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Maju”, rangkaian kegiatan dimulai dari 30 September hingga 1 Oktober 2019 mulao dari Futsal Competition UNSA yang dilaksanakan di GOR UNSA. Tanggal 3 Oktober 2019 diadakan UNSA Voice Talent yang dilakukan di Auditorium Prof.Dr.H.S . Brodjo Sudjono, SH, MS.

“Selain kegiatan yanh diselenggarakan di dalam kampus, UNSA juga melakukan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah dan pembagian sembako pada tanggal 7 Oktober 2019. Donor darah tersebut didatangi sebanyak 200 peserta. Kami juga memberikan penyaluran air bersih ke dua titik di daerah Jumapolo oleh pihak institusi dan BEM Unsa dengan total 4 tangki. Untuk menyelaraskan apa yang menjadi tema besar kami, beberapa waktu lalu Unsa mengadakan pelatihan-pelatihan yang mengangkat tema revolusi industri 4.0 untuk para dosen. Karena dosen-dosen inilah yang turut serta dalam mencetak sdm lulusan Unsa yang unggul,” urainya, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Kemudian rangkaian Dies Natalis ke-21 UNSA dilanjutkan dengan ziarah ke makam pendiri UNSA, HS. Soemaryono beserta DR. S. Brodjosudjono, SH., MS., pada tanggal 17 Oktober 2019.

“Lalu untuk makna temanya sendiri diambil untuk mengajak mahasiswa berkembang dalam teknologi digital dan memperkenalkan bahwa dengan digital media saat ini kita bisa melakukan banyak hal, terlebih dalam dunia akademisi. Kemudian menyiapkan mahasiswa untuk menemukan potensi diri, sehingga ketika lulus bisa menjadi enterpreneur. Selain itu juga membuat mahasiswa lebih bijaksana dalam menggunakan teknologi,” tukas Arga.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Sementara itu, pncak acara Dies Natalis ke 21 yaitu pelepasan mahasiswa pada tanggal 24 Oktober 2019. Menurut Ketua Dies Natalis dan Pelepasan UNSA 2019, Bintara Sura Priambada, puncak Dies Natalis diadakan dengan menghadirkan Didi Kempot dan beberapa guest star, di Harris Hotel and Convention Center Solo.

“Pelepasan wisuda ini menjadi gelaran pertama, karena biasanya pelepasan hanya dilakukan dimasing-maing fakultas. Ini diadakan jadi satu untuk semakin mengikat kebersamaan antar alumni,” terangnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com