JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dilecehkan Bos dan 6 Rekan Kantor, Karyawan Perempuan Ini Tewas Gantung Diri

gantung diri
ilustrasi
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara mengalami pelecehan oleh pimpinan perusahaan dan enam koleganya, seorang staf akunting perempuan di perusahaan elektronik di India, Bharat Heavy Electrical Limited (BHEL) nekat gantung diri.

Berdasarkan catatan korban sebelum meninggal, suami korban pun melaporkan kasus itu ke polisi. Kini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan polisi setempat.

Situs ndtv.com pada Jumat (18/10/2019) memberitakan, terduga pelaku pelecehan adalah Wakil General Manajer bidang keuangan dan enam pegawai laki-laki di BHEL, yang merupakan rekan kerja korban. Para terduga pelaku dituduh telah melakukan persekongkolan.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Korban yang berusia 33 tahun, ditemukan gantung diri di kamar tidur rumahnya di Bhopal, India, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 10.30 pagi. Korban mengunci kamarnya dari dalam sebelumnya gantung diri.

Suami korban dan anggota keluarga lainnya mendobrak pintu kamar dan menemukan korban sudah gantung diri di atap rumah. Identitas korban tidak dipublikasi.

Dalam catatan yang ditinggalkan korban ditulis Wakil General Manajer dan enam rekan kerjanya telah melakukan pelecehan secara mental padanya hingga memaksa korban melakukan tindakan ekstrim (bunuh diri).

Baca Juga :  Pakar Sebut MK Tak Akan Berani Diskualifikasi Gibran, Ini Sebabnya

Dalam catatan yang ditulis tangan, korban menceritakan ponselnya dibajak dan seluruh panggilan telepon disadap oleh para pelaku dan mereka melakukan mata-mata kepada korban.

Diceritakan pula kalau para pelaku memberikan komentar dengan kata-kata vulgar padanya dan dilecehkan oleh beberapa rekan kerjanya ketika dia ditugaskan di wilayah Bhopal sebelumnya.

Kepala Polisi, Venkatesh Shamala, mengatakan kasus ini sudah didaftarkan atas pelanggaran pasal Section 306 tentang penghasutan bunuh diri dan investigasi lebih lanjut akan dilakukan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com