JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dua Hari Razia, 204 Pengendara di Tegal Dapat Surat Tilang. Rata-Rata Masih di Bawah Umur 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Resor Tegal menggencarkan operasi zebra Candi 2019 selama 14 hari, yang dimulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019. Hingga dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Tegal telah menjaring 204 pengendara, Kamis (24/10/2019).

Kasat Lantas Polres Tegal AKP M. Adiel Aristo menyampaikan bahwa dari 204 pengendara dikenakan sanksi Tindakan langsung (Tilang) mayoritas adalah para pelanggar yang tidak mengenakan Helm, pengendara dibawah umur serta tidak menggunakan surat-surat kendaraan.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Pihaknya menambahkan bahwa selain memberikan tindakan langsung (tilang) Satuan lalulintas Polres Tegal juga memberikan sanksi Teguran.

Sebelumnya Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan bahwa Kepolisian Resor Tegal akan melaksanakan operasi Zebra Candi 2019 selama 14 hari, yang dimulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.

“Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran dalam Operasi diantaranya tidak menggunakan helem standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, berkendara melawan Arus, berkendara di bawah umur dan menggunakan Handphone sata berkendara,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Kapolres Tegal menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal dalam berkendara agar lebih tertib berlalu lintas di jalan raya, dan mematuhi peraturan yang berlaku. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com