JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Ganda Putra Leo/Daniel Sukses Rebut Juara Dunia Badminton Junior 2019. Ganda Putri dan Campuran Raih Runner Up 

Pasangan Leo/Daniel yang merebut juara dunia junior ganda putra World Junior Championship 2019 di Kazan, Rusia. Foto/Wardoyo
   
Pasangan Leo/Daniel yang merebut juara dunia junior ganda putra World Junior Championship 2019 di Kazan, Rusia. Foto/Wardoyo

KAZAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim bulutangkis Junior Indonesia sukses meraih satu gelar juara dan dua runner up dakam Kejuaraan Dunia Badminton Junior World Junior Championship 2019 di Kazan, Rusia.

Satu-satunya gelar juara dipersembahkan pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses membekuk pasangan China di babak final, Minggu (13/10/2019) malam.

Dalam pertandingan babak final yang berlangsung pada hari ini, Leo/Daniel yang berstatus sebagai unggulan kedua itu mampu menaklukkan unggulan pertama asal China Di Zi Jian/Wang Chang dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Dalam pertandingan sengit itu, Leo/Daniel mampu bermain taktis dan apik sebelum menyudahi perlawanan Di/Wang.

Berdasarkan laman resmi BWF, Leo/Daniel dan Di/Wang sudah pernah bertemu empat kali di lapangan. Dari empat pertemuan tersebut, catatan kemenangan kedua pasangan itu pun imbang 2-2.

Terakhir kali keduanya bertemu di Badminton Asia Junior Championships nomor peroranganyang digelar pada Juli 2019 lalu. Saat itu, Leo/Daniel kalah dari pasangan China tersebut dengan skor 21-9, 15-21, 19-21.

Selain Leo/Daniel, ada juga dua wakil Indonesia lainnya yang tampil di laga puncak WJC 2019, yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Namun, kedua pasangan gagal mempersembahkan gelar dan harus puas dengan runner up.

Ganda putri Febriana/Amalia ditundukkan oleh unggulan ke-empat asal China Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru dengan skor 20-22, 21-11, 14-21. Sedangkan ganda campuran Leo/Indah takluk di tangan unggulan kedua China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan skor 17-21, 17-21.

Sementara itu, gelar juara tunggal putri dimenangkan oleh unggulan ketujuh Jepang Riko Gunji yang mengalahkan unggulan kedua China Zhou Meng dengan perolehan 21-13, 12-21, 21-14.

Kemudian di partai tunggal putra, gelar juara Kejuaraan Dunia Badminton Junior diraih oleh pemain unggulan pertama asal Thailand Kunlavut Vitidsarn yang menumbangkan unggulan kesepuluh Prancis Christo Popov dengan skor 21-8, 21-11. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com