JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gerindra Ngotot Voting Demi Kursi Ketua MPR, PKS: Nanti Bisa Malu

   
Tifatul Sembiring / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Meskipun beberapa partai besar sudah memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk menduduki kursi Ketua MPR, namun Fraksi Partai Gerindra bersikukuh mencalonkan Ahmad Muzani, meskipun harus dengan cara voting.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Tifatul Sembiring, mengatakan jangan sampai ada pemungutan suara atau voting dalam pemilihan Ketua MPR.

Ia menyebut ngotot ingin voting, sementara suara di musyawarah sudah menunjukkan siapa pemenangnya, bisa berujung malu.

“Kalau di voting-voting kalau kira-kira udah jelas menang si A misalnya atau si B, terus kita ngotot voting juga nanti kan malu ya,” kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Tifatul menyebut saat ini dua nama calon Ketua MPR sudah mengerucut ke dua nama, yakni Bambang Soesatyo dari Golkar, dan Ahmad Muzani dari Gerindra.

PKS sendiri, kata dia, belum bersikap. Kendati lobi-lobi dari kedua partai sudah ada.

Tifatul mendorong agar MPR memutuskan di antara kedua orang itu dengan cara musyawarah mufakat. Maka cara voting sebaiknya dihindari.

“Jadi gini MPR ini beda dengan DPR sedapat mungkin musyawarah mufakat, jangan sampai ada voting ya kalau menurut saya. Jadi sekarang tinggal kedua orang itu nanti kita musyawarah mufakat kan di dalam,” ucap dia.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, saat ini sudah mengantongi dukungan beberapa fraksi. Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem adalah beberapa partai yang sudah menyatakan dukungan secara resmi mantan Ketua DPR ini.

Sedangkan Gerindra kukuh mengusung Muzani, walaupun mesti diputuskan voting. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan calon dari partainya, Ahmad Muzani akan tetap maju meskipun harus melalui pemungutan suara.

Dukungan dari sejumlah partai politik terhadap kandidat Partai Golkar Bambang Soesatyo tak menyurutkan niat Gerindra ini.

“Walaupun voting kami akan tetap maju,” kata Dasco kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com