JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Pastikan Maju Pilwakot Solo 2020 Lewat Jalur DPP PDIP

   
gibran rakabuming raka
Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumingraka memastikan diri akan maju mencalonkan diri sebagai Walikota Solo kewat jalur DPP PDIP. Idstimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumingraka memastikan diri akan maju mencalonkan diri sebagai Walikota Solo kewat jalur DPP PDIP. Hal itu ditegaskannya setelah DPC PDIP Solo menegaskan bahwa peluang dirinya mendaftar sebagai calon Walikota Solo tertutup.

Menurut Gibran, dirinya telah melakukan konsultasi dengan tokoh politik PDIP senior di pusat terkait niatnya maju dalam ajang Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Kan sudah dijelaskan to. Saya sudah mendaftarkan diri sebagai anggota PDIP. Dan saya tidak pernah bilang ataupun mendaftar pada siapapun untuk jalur independen. Saya sudah mendapatkan KTA PDIP, jadi kader PDIP. Jadi kan majunya lewat PDIP,” tandasnya, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Gibran menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan mendaftarkan diri sebafai calin walikota Solo.

“Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat. Bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP,” tegasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com