JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Batik Nasional, Jokowi Akan Membatik Bersama 500 Pembatik di Mangkunegaran

   
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadiri acara membatik bersama 500 pembatik di Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadiri acara membatik bersama 500 pembatik di Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019), di Mangkunegaran. Ibu negara Iriana Joko Widodo juga dijadwalkan hadir dalam acara yang dihelat Yayasan Batik Indonesia tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap Batik tradisional Indonesia sehingga pasar batik yang sudah sedikit menurun dapat bangkit kembali. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai simbol dukungan dan kecintaan pemerintah dan masyarakat terhadap batik Indonesia dan sebuah statement bahwa batik adalah sebuah warisan budaya milik Indonesia,” ujar Ketua Panitia Hari Batik Nasional 2019, Diana Santosa, Selasa (1/10/2019), di Mangkunegaran.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Bersama Yayasan Batik Indonesia, Presiden Jokowi juga direncanakan meluncurkan Buku Batik Indonesia dalam bentuk Buku Saku dan EBook.

“Sehingga masyarakat dapat mempelajari pengetahuan umum tentang batik secara mudah. Buku itu juga akan dilengkapi teknologi Augmented Reality (AR) agar masyarakat dapat melakukan kegiatan interaktif saat membaca,” imbuh Diana. Triawati PP

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com