JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Audisi Hari Pertama, 289 Pebulutangkis Berbakat Sukses Lewati Tahapan Screening 

Salah satu pebulutangkis putri usia dini yang bertarung di audisi Solo Raya, Minggu (27/10/2019). Foto/Istimewa
   
Salah satu pebulutangkis putri usia dini yang bertarung di audisi Solo Raya, Minggu (27/10/2019). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 289 pebulutangkis muda peserta audisi beasiswa bulutangkis PD Djarum Solo Raya memastikan langkah menuju tahap turnamen.

Hasil itu diraih setelah mereka dinyatakan lolos tahapan screening di hari pertama audisi yang digelar pada Minggu (27/10/2019) di GOR RM Said Karanganyar.

Di hari pembuka ajang pencarian bibit-bibit pebulutangkis calon juara dunia tersebut, dimulai dengan menggelar 425 pertandingan digelar di tujuh lapangan yang ada di dalam gedung olahraga kebanggaan Karanganyar tersebut.

Sebanyak 863 peserta yang mendaftar audisi diadu dalam seleksi yang terbagi dalam dua kelompok usia, U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra maupun putri.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar sepuluh menit.

Selama waktu pertandingan itu, Tim Pencari Bakat menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke Tahap Turnamen.

Para legenda bulutangkis Indonesia serta jajaran pelatih PB Djarum yang termasuk dalam Tim Pencari Bakat, terdiri dari Fung Permadi, Denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Lilyana Natsir, Ellen Angelina,Basri Yusuf,Komala Dewi, Bandar Sigit,Imam Tohari,Reni Ardhianingrum, dan Engga Setiawan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi mengungkapkan dari hasil tahapan screening di hari pembuka, sebanyak

289 peserta dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Mereka terdiri dari 110 peserta di kelompok usia U-11 Putra, 32 peserta (U-11 Putri), 105peserta (U-13 Putra), dan 42 peserta (U-13 Putri).

“Besok (Senin (28/10/2019), para pebulutangkis muda ini kembali bertarung di Tahap Turnamen. Mereka akan menunjukkan bakat terbaik mereka guna menjaga peluang meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019,” papar Fung Permadi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com