JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Lengkap 7 Pilkades di Kecamatan Sambirejo Sragen. Calon Muda Usia Gulingkan Petahana di Sambi, 3 Petahana Sukses Langgengkan Tahta 

Ilustrasi luapan kegembiraan warga karena calon yang didukungnya di Pilkades menang. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi luapan kegembiraan warga karena calon yang didukungnya di Pilkades menang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak di Kecamatan Sambirejo, Sragen sudah digelar Kamis (26/9/2019). Sebanyak tujuh desa di kecamatan ini merampungkan pemungutan suara dan perhitungan yang digelar bersamaan di total 167 desa.

Aroma persaingan panas, adu strategi dan kekuatan menarik simpati warga pun mewarnai Pilkades yang digelar di Sambirejo.

Hasilnya, dari tujuh desa yang menggelar Pilkades, memunculkan sejumlah kejutan. Data hasil rekapitulasi perhitungan suara menunjukkan dari tujuh Pilkades itu, tiga calon berlabel petahana tumbang di tangan penantang baru maupun mantan lama alias dongkol.

Tiga petahana yang kandas itu masing-masing di Desa Sambi, Desa Jetis dan Kadipiro. Sedangkan tiga petahana lainnya di Sukorejo, Musuk dan Dawung, sukses melanggengkan tahta.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Satu desa tersisa yakni Blimbing memanggungkan calon yang semuanya wajah baru. Pilkades di Sambirejo juga diwarnai torehan sejarah ketika calon muda usia, Kresna Widya sukses menggulingkan petahana di Pilkades Sambi, Ngadimin.

Ngadimin harus takluk dengan suara telak selisih hampir 1000 suara.

Kabag Pemdes Setda Sragen, Hiladawati Aziroh mengatakan dari 167 desa penyelenggara Pilkades, semua sudah menyelesaikan pleno penetapan hasil Pilkades dan calon terpilih pada Jumat (27/9/2019).

Sementara dari jadwal tahapan Pilkades 2019 yang sudah dirancang Pemkab, agenda selanjutnya, laporan panitia pilkades kepada BPD tentang Hasil Pilkades yang dijadwalkan tanggal 2-4 Oktober 2019.

Kemudian penyampaian Calon Kades terpilih dari BPD kepada bupati pada 7-8 Oktober 2019. Dilanjutkan penyusunan SK Bupati tentang pengesahan pengangkatan Kades terpilih yang dijadwalkan 9 Oktober -19 November 2019 dilanjutkan pengambilan sumpah janji atau pelantikan. Wardoyo

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

HASIL PILKADES KECAMATAN SAMBIREJO:

1. DESA MUSUK

Suharno (P) – 1894

Wilarji- 598

2. DESA JETIS

Sumiyarno- 1291

Priyono (P)- 986

3. DESA BLIMBING

Margono- 1883

Muryanto- 1079

4. DESA SUKOREJO

Sukrisno (P)- 1084

Sukamto- 527

5. DESA KADIPIRO

Ibnu Indratmoko – 1020

Wondo Edi (P)- 558

Suparno- 534

Urip raharjo- 151

6. DESA SAMBI

Kresna Widya – 2050

Ngadimin (P)- 1139

Kadiman – 212

7. DESA DAWUNG

Paimin (P)- 2110

Rebo- 812

 

Ket (P)- petahana

Sumber: Tim Desk Kabupaten

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com