JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lho 16 Personil Baru yang Memperkuat Kodim 0728 Wonogiri

Penerimaan anggota baru Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Penerimaan anggota baru Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, memimpin langsung tradisi laporan korps penerimaan warga baru anggota Kodim 0728/Wonogiri di lapangan upacara Makodim Wonogiri, Senin (21/10/2019).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, pelaksanaan tradisi korps raport penerimaan personil baru ini untuk menerima secara resmi serta menempatkan anggota pada jabatan yang baru. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menekankan pada anggota baru agar kenali dengan cepat karakter wilayah yang jadi tanggungjawabnya.

“Selain itu selalu berinteraksi dengan masyarakat binaan, kenali geografinya, demografinya, kondisi sosialnya dan yang lebih penting kalian harus selalu ada dan selalu siap dalam keadaan bagaimanapun untuk rakyat,” tandas Dandim.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Dandim menjelaskan, Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Maka bagi anggota baru dalam melaksanakan tradisi pembekalan harus dapat mengembangkan dan mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari di lapangan dengan dilandasi semangat, pantang menyerah, tulus dan ikhlas.

“Tuntutan mampu menguasai lima Kemampuan Teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang terjadi di wilayah tanggungjawabnya masing- masing adalah suatu keharusan,” sebut Dandim.

Penekanan Dandim merupakan hal yang perlu dilakukan satuan. Di samping memberikan motivasi juga memberikan bekal untuk tugas yang baru, serta membentuk rasa memilki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan. Sehingga tercipta hubungan batin yang kuat, antara personel, satuan maupun sesama personel.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Adapun anggota baru yang masuk ke Kodim 0728/Wonogiri antara lain Letda CTP May Indra Purnomo, Peltu Beni Yusi, Pelda Wakidi, Serma Heru Susanto, Serma Waludi, Serka Samsul Bahri, Serda Pipit Setiawan, Serda Maryadi, Kopka Mintoyo, Koptu Hari Supriyantoro, Koptu Aris Atma Wijaya, Kopda Muhlis, Kopda Didik Marwanto, Kopda Gatot Sugiono, Kopda Wahyu Putro Utomo, Kopda Agus Heri Kiswanto. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com