JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Lho Tempat Penerapan Pendidikan dan Pengembangan Kreatifitas Pertama dan Utama Bagi ABK

Super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo
   
Super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan keluarga di rumah tempat penerapan pendidikan dan pengembangan kreatifitas anak berkebutuhan khusus (ABK) pertama dan utama.

Alasannya, rumah merupakan tempat meluangkan sebagian besar waktu dalam memandirikan ABK. Hal itu diungkapkan Etik Suryani dalam menghadiri kegiatan super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo (23/10).

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Pihaknya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan kreatifitas anak dalam menuangkan imajinasinya dalam memberikan warna di pola gambar yang sudah disediakan. Serta dapat pula memberikan apresiasi bagi ABK agar bersinergi dalam kegiatan.

Ketua panitia pelaksana Emmy Dwi Hastuti,mengatakan ABK mempunyai hak yang sama baik dalam hal pendidikan kesehatan maupun organisasi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara orang tua anggota sanggar dan forum sanggar, pengetahuan tentang hak anak berkebutuhan khusus itu penting terkait pemahaman tentang hak perlindungan kesehatan, tumbuh kembang, serta pendidikan,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com