JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Rekrutmen CPNS Sragen 2019. Dapat Alokasi 627 Kursi, Pelaksanaan Tunggu Ini! 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait rekrutmen CPNS 2019. Kabupaten Sragen bakal membuka rekrutmen CPNS tahun ini dengan kuota 627 formasi.

“Sampai saat ini, yang kami terima memang baru kuota jumlahnya saja, tetapi belum ada juklak dan juknisnya,” papar Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (31/10/2019).

Sekda menguraikan hingga kini pemerintah pusat baru memberikan data sebatas jumlah formasi saja. Sementara petunjuk teknis mengenai persyaratan, mekanisme pendaftaran dan proses seleksinya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Menurut Tatag, Juklak dan Juknis menjadi penting lantaran akan menjadi dasar pelaksanaan penyelenggaraan perekrutan CASN.

Dia juga memastikan meski dapat 627 formasi, secara riil, Pemkab Sragen masih mengalami kekurangan pegawai. Kekurangan paling banyak adalah tenaga kependidikan khususnya untuk guru SD. Lalu disusul tenaga medis dan tenaga teknis, yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Karena masih mengalami kekurangan pegawai, maka yang dilakukan Pemkab Sragen adalah mengoptimalkan yang sudah ada.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Salah satunya adalah rencana untuk menggabungkan OPD atau satuan kerja yang memiliki tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), yang hampir sama. Misalnya, rencana menggabung Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dengan Dinas Pertanian (Distan).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sragen, Sutrisna menyampaikan untuk rekrutmen CPNS 2019 ini, Sragen memang mendapat alokasi sebanyak 627 formasi. Alokasi itu terdiri dari tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com