JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapitra Sebut Mustahil Prabowo Jadi Menhan, Ini yang Paling Mungkin

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (Di belakang Jokowi-Prabowo pakai baju kemeja merah) hadir di acara pembukaan kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach pada Kamis (8/8/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan ramai diperbincangkan spekulasi Prabowo Subianto bakal menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun, spekulasi itu langsung dibantah oleh politikus PDIP, Kapitra Ampera. Dia mengatakan, tidak mungkin Prabowo Subianto akan menjadi Menteri Pertahanan seperti yang ramai diisukan itu.

“Enggak mungkin. Levelnya Presiden masa turun ke bawah,” kata Kapitra dalam diskusi Forum Jurnalis Merah Putih bertajuk ‘Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta ini Minta itu’ di Jakarta Pusat pada Selasa (8/10/2019).

Kapitra menilai, dibandingkan menjadi Menteri, Prabowo Subianto punya kemungkinan menjadi penasihat Presiden Jokowi. Dia juga yakin Prabowo tak akan mau jika ditawarkan menjadi Menteri.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

“Enggak mungkin. Yakin saya,” ujarnya.

Menurut mantan pengacara Rizieq Shihab itu, yang paling penting bagi Prabowo Subianto adalah dia bisa menjalin komunikasi yang lancar dan tak tersumbat apapun dengan Presiden Jokowi.

Khususnya dalam menyampaikan visi, misi dan keinginan masyarakat menurut versi Prabowo kepada Presiden Jokowi.

“Saya pikir itu bisa membuat dia hidup kembali,” kata Kapitra.

Sebelumnya, beredar isu Prabowo Subianto akan masuk ke Kabinet Kerja Jilid II sebagai Menteri Pertahanan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun membantah isu yang menyebut partainya mengincar kursi Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Dasco mengklaim partainya tak menginginkan jabatan tertentu.

“Kami sebenarnya tidak mengincar posisi-posisi dalam jabatan tertentu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Gerindra memang mengusulkan sejumlah konsep kepada pemerintah. Kata Dasco, konsep terkait swasembada pangan, energi, keamanan, dan ekonomi itu disampaikan kala Gerindra ditawari membantu pemerintah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com