JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Tragis di Ring Road Utara Sragen, Gegara Sopir Ngantuk Berat, Tronton Hancur Gasak Pohon dan Terguling Masuk Sawah

Kondisi tronton nahas yang hancur gasak pohon dan tiang listrik serta terguling di Ring Road Utara Sragen, Selasa (22/10/2019) siang. Foto/Wardoyo
   
Kondisi tronton nahas yang hancur gasak pohon dan tiang listrik serta terguling di Ring Road Utara Sragen, Selasa (22/10/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis menimpa sebuah tronton di jalur ring road utara Sragen wilayah Sine, Sragen Kota, Selasa (22/10/2019) siang. Tronton bernopol H 1874 FQ itu menggasak pohon hingga ringsek sebelum kemudian terguling jatuh ke sawah.

Insiden itu terjadi di jalur ring road tepatnya sebelah barat SMPN 6 Sragen. Data yang dihimpun lokasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Tronton dikemudikan oleh Slamet Yudi (36) warga Jalan Banyubiru, Banyubiru, Ambarawa, Semarang.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Slamet mengatakan tronton berangkat dari Semarang dengan tujuan mengambil muatan ke PT DMST Plumbon, Sambungmacan, Sragen.

Ia mengemudi sendirian tanpa kernet. Sesampai di lokasi yang jalannya tanpa pembatas dan bahu jalan, mendadak rasa kantuknya datang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Ngantuk sekali. Seketika sedetik dua detik lepas, mobil sudah nabrak pohon. Lalu ngguling ke sawah,” ujarnya ditemui di lokasi.

Tronton dalam kondisi kosong itu terguling 90 derajat. Bagian depan tronton hancur sedangkan pohon yang ditabrak tumbang.

Akibat kejadian itu, tiang lampu penerangan jalan milik DPU juga ambruk. Kabel jaringan telepon dan PLN yang ada di lokasi juga putus dan ambruk.

Beruntung, sopir masih selamat dan hanya mengalami luka kecil di bagian kaki kanan.

Slamet juga memastikan saat kejadian tak ada kendaraan di depannya maupun kejadian lain. Saat ditanya apakah sebelumnnya tidak istirahat, ia mengaku sebenarnya sudah istirahat tadi pagi.

Namun ia menyebut masih terasa capek dan badan belum sepenuhnya fit.

“Biasa Mas, tuntutan kerja. Alhamdulillah yang penting masih selamat. Tadi sempat syok sedikit,” tuturnya.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Sesaat seusai kejadian, tim unit Laka Polres Sragen langsung tiba di lokasi bersama BPBD Sragen. Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto melalui Aipda MZ Arifin yang ditemui di lokasi mengatakan kecelakaan murni disebabkan pengemudi yang mengantuk.

Dari keterangan korban, saat kejadian tidak ada kendaraan lain dan situasi arus juga sepi.

“Murni karena pengemudinya ngantuk. Nanti tetap kita limpahkan ke unit Sragen. Karena berkaitan dengan kerusakan kabel PLN dan lampu PJU.Meskipun tidak ada korban jiwa, tetap kita pertemukan dengan pihak PLN dan DPU. Sementara kita hanya lakukan pengamanan arus saja sambil junggu evakuasi sampai selesai,” paparnya ditemui di lokasi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com